PARADIGMA

Apa sebetulnya paradigma itu?Paradigma adalah seperangkat kepercayaan,aturan dan peraturan (tertulis maupun tak tertulis) yang melakukan 2 hal :
  1. Menetapkan atau menentukan batas( (mental, prilaku, dll)
  2. Mengatakan pada anda bagaimana harus berpikir dan berlaku dalam batas-batas tersebut agar kita berhasil
Paaradigma menentukan seseorang memandang dunia. Orang akan melihat paling jelas apa yang mereka yakini harus mereka lihat. Paradigma yang berlaku menentukan hal tersebut. Selain itu, orang cenderung tidak melihat jelas atau ssama sekali tidak melihat, informasi dan data yang tidak sesuai dengan paradigma mereka.mereka secara harfiah tidak dapat melihat hal yang ada di depan mata mereka.
Ini lah yang harus anda ketahui. Masa depan anda akan sedikt di luar batas-batas paradigma yang berlaku dalam pikiran anda. Bebaskan diri anda dari kekuatan paradigma yang memperbudak dan melumpuhkan secara mental, maka anda akan melihat betapa mudahnya melakukan penemuan dan inovasi yang mengagumkan.
Pergesearan paradigma terjadi ketika ada pelarian dari sebuah paradigma lama ke sebuah seperangkat auran baru. Oleh karena itu, agar dapat melihat masa depan dan dapat melakukan perkiraan yang hebat, Anda harus :
  • Berpikir 2 kali sebelum mengatakan tidak mungkin.Ingat, kemajuan teknologi membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apa yang tampak tidak mungkion menjadi tampak mungkin dalam konteks paradigma saat ini.
  • Tinggalkan paradigma lama yang membelenggu pikiran anda akan sebuah kegagalan
  • Amati para pelanggar atuan :cermati para propesional yang menjungkirbalikan aturan, karena itulah tanda paling awal perubahan yang signifikan.
Lalu ketika aturan berubah, maka dunia anda akan berubah.

ANDA YAKIN, APAPUN BISA
INSAYA ALLAH
Sumber : Buku berjudul Mesin Uang Internet
Karya Joe Vittale

0 komentar:

Posting Komentar

Bagus ga?kasih komen yau