sejarahnya blog

Webblog ata blog, ternyata punya sejarahjuga.Ya iyalah, masak ada gitu aja.Kan ga lucu.hehehee

Nah setelah saya browsang-browsing kesana kemari akhirnya saya dapat sedikit informasi tentang sejarahnya dan sekarang saya tulis disini.Dan sekarag saya akan sedikit berbagi dengan teman2 netter yang saya yakin udah anyak yang tahu soal Blog.

Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman What’s New pada browser mozaik yang dibuat oleh seseorang yang bernama Marc Andersen pada tahun 1993. Mosaic adalah browser pertama sebelum adanya Internet Explorer (IE) bahkan sebelum Netscape. Kemudian pada januari ’94 Justin Hall memulai website pribadinya dengan nama Justin’s Homepage yang kemudian berubah nama menjadi Links fom The underground yang mungkin disebut sebagai blog pertama yang kita kenal sekarang.

Hingga pada tahun ’98, jumlah blog yangada di luar sana belumlah seberapa. Hal ini disebabkan saat itu untuk membuat sebuah website , HTML dan web hosting untuk menyimpan blog, dibutuhkan sebuah pengetahuan khusus yang biasanya dimiliki oleh mereka yang berkecimpug di bidang internet, system administrator, web designer dan kawan-kawannya.

Pada Agustus 1999 sebuah perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab meluncurkan layanan BloGGer.com yang memungkinkan siapa pun dengan pengetahuan dasar tentang HTML dapat menciptakan blognya sendiri (wah blogger.com baik yach, makasih kang Blogger.com) secara online dan gratis. Walaupun sebelumnya (juli ’99) layanan mebuat blog gratis yaitu Pitas telah ada dan telah membuat blog bertambah hingga ratusan, tapi jumlah blog tidak bertambah dengan begitu pesat hingga Blogger.com muncul. Blogger .com saat ini telah memiliki lebih dari 100ribu pengguna yang biasa menamakan dirinya blogger yang terus bertambah dengan jumlah pertumbuhan sekitar 20% tiap bulannya..

Dan setelah blogger.com dan Pitas, muncul banyak lagi layanan lain yang menawarkan jasa serupa seperti Edit This Page, Velocinews, dan groupsoup.

Sejak saat itu blog kian hari kian bertambah hingga sulit diikuti alur perkembangannya dan it uterus berlangsung hingga sekarang, dan saya pribadi yakin bahwa semakin hari blog akan terus bertambah demi memenuhi kehausan manusia akan informasi……

Http://di-jasiman.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Bagus ga?kasih komen yau